Masyarakat Indonesia Pada Umumnya Bermoral Rendah

Dewasa ini kita sering melihat bahwa bangsa Indonesia semakin banyak masalah, baik dari segi ekonomi maupun dari segi politik, sosial Budaya. Mengapa saya mengatakan bahwa Masyarakat Indonesia Pada umumnya Bermoralnya Rendah, Karena sudah lama saya memperhatikan bahwa masyarakat kita pada umumnya masih mementingkan diri sendiri, contohnya kemarin pada tanggal 11 Desember 2008 saya berangkat ke kampus dengan mengendarai motor, sementara saya mengendarai sepeda motor ada seseorang yang akan menyeberang jalan tiba-tiba saya berhenti eh herannya mobil dan motor yang beriringan dengan saya malah jalan terus, hampir-hampir saja pengendara mobil tersebut menggilas orang yang akan menyebrang. Jadi itu yang membuat saya menjadi tak enak, seakan-akan negara kita ini tak memiliki aturan lalu lintas atau orang yang mengendarai mobil tersebut yang tak tau aturan.

Disini kita harus menyalahkan siapa yaaaaa…..???????? kan kasian kalau semua orang yang akan menyebrang jalan terus kegilas mobil…… Entah ini sampai kapan terus akan berlanjut… akan kah ada kesadaran bagi masyarakat kita? kalau kita itung-itung kemungkinan hanya 5% dari penduduk Indonesia yang sadar akan penggunaan Jalan raya atau aturan lalulintas terus yang 95% nya kemana ya dan kapan ya mereka sadar …..???? kalau kita bandingkan dengan Negara lain contohnya Jepang. Menurut dari sumber informasi bahwa di Jepang sana kalau ada kecelakaan atau menabrak orang yang sedang menyebrang jalan terus orang tersebut meninggal Dunia maka kita harus menanggung atau membiayai seluruh keluarga yang di tinggalkan oleh orang tersebut. Akan kah kita sadar sebagai orang yang berbangsa dan bertanah air yang Bermoral…????  Terus apa penyebab semua ini terjadi…????? Tolong lah bangsa kita ini jangan biarkan ini semua semakin Berlarut dan saya yakin ini terjadi bukan saja di Makassar tapi juga di kota-kota besar lainnya.